Kamis, 21 Januari 2016

ROWAN BLANCHARD PEDULI ISU CEWEK

ROWAN BLANCHARD PEDULI ISU CEWEK


Rowan Blanchard


Berperan sebagai Riley di serial Girl Meets World merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan untuk Rowan. Dia harus melewati delapan tahap audisi sampai akhirnya ia berhasil mendapatkan peran sebagai Maya, karakter lawan yang sekarang diperankan oleh Sabrina Carpenter. "Entah bagaimana, akhirnya kami bertukar peran. Kami tahu sejak itu kalau kami akan jadi sahabat, di dalam dan di luar serial ini,” ceritanya penuh semangat. 

KESETARAAN GENDER 


Buat sebagian remaja, isu feminisme bukanlah suatu topik yang dianggap penting. Tapi, Rowan sangat peduli dengan kesetaraan gender ini. Pengalaman pernah diejek ketika berumur 9 tahun karena ia disebut 'berlari seperti perempuan’ membuat Rowan enggak bisa tinggal diam. 

Dalam tulisannya untuk kampanye He for She, Rowan menjelaskan kalau masyarakat banyak yang masih menganggap perempuan enggak mampu melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan laki-laki, seperti di bidang sains, teknologi, atau matematika. “Hal ini juga terjadi pada adik laki—lakiku. Ia dipanggil "cewek" hanya karena ia lebih emosional dibanding dengan teman- temannya. Ini enggak adil. Aku yakin, orangtua mana pun enggak mau anaknya dinilai hanya berdasarkan jenis keiamin. Semua orang harus berkesempatan mendapat - kesuksesan yang sama,” Ujarnya. Setuju!

PERAN REMAJA 


Memilih karakter yang akan diperankan itu penting. Menurut Rowan, dunia hiburan banyak yang membuat image para remaja jaman sekarang sebagai sosok yang bodoh dan menyebalkan. Padahal enggak semua remaja menyebalkan dan mau distereotipkan seperti itu. “Sebagai seorang aktris, aku ingin memainkan peran remaja yang memiliki banyak sifat yang menarik dan enggak mudah ditebak. Aku enggak mau memainkan peran remaja bodoh dan menyebalkan, karena aku tahu bagaimana remaja yang sebenarnya. Di luar sana masih banyak remaja yang termasuk cerdas dan nantinya bisa mengubah dunia."



Artikel Menarik Lainnya:

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar