Senin, 18 Januari 2016

ISYANA SARASVATI HARUS PINTAR, PEDE, DAN KEEP BEING YOU

ISYANA SARASVATI HARUS PINTAR, PEDE, DAN KEEP BEING YOU

Isyana Sarasvati
Isyana sangat berterima kasih pada dukungan penuh dari orangtuanya. Menurutnya ini juga salah satu jadi modal dia bisa sukses seperti sekarang. Ketika masih kecil dia bilang ingin jadi pemusik, ortunya mendukung banget. Mereka yang mendorongnya untuk selalu ikut berbagai kompetisi.

Ortunya selalu menekankan kalau jadi cewek itu harus pintar. "Setiap ngobrol, orangtuaku selalu menasihati aku harus jadi cewek yang pintar. Buat mereka, demi pendidikan apa pun akan mereka keluarkan (biaya). Ortuku bilang orang yang lebih berisi otaknya akan lebih gampang mendapatkan pekerjaaan, dibandingkan yang kosong. Jadi harus berwawasan luas dan berpendidikan. Aku selalu ingat terus pesan itu," ucap Isyana yang berhasil mendapatkan beasiswa kuliah di Nanyang Academy Of Fine Arts Singapura. Karena menyelesaikan urusan kuliah juga, album perdananya sempat tertunda dan baru rilis November lalu.

Harus PEDE


“Cewek banget Itu harus pede. Harus berani berdiri sendiri. Jangan tergantung sama lawan jenis, Karena kita harus percaya derajat kita sama,‘ Isyana memberikan definisinya soal cewek banget. lsyana cerita kalau dia bisa pede seperti ini pun enggak muncul begitu saja, 

Semasa SMA, lsyana pemah merasa enggak pede gara-gara tubuhnya yang dibilang gendutan oleh temannya, ketika baru pulang dan bertanding di Jepang. Karena itu dia diet mati-matian dan hanya minum air dan makan permen asem. la pun turun berat badan 12-13 kilo, tapi efeknya terkena asam lambung. lsyana mulai belajar makan tebih sehat dan kondisinya tertolong juga karena dia pindah ke Singapura.

"Beda lingkungan dan beda mind set juga. Di kampus kita digodok enggak hanya soal performance tapi juga mentalnya. Kita diajarin gimana jadi pemusik. Enggak gampang jadi pemusik. Dan semakin gede, aku makin merasa kalau cewek itu enggak perlu cantik banget tapi yang penting keren. Ada aura yang terpancar di situ."


Mindset pemusik lsyana sedikit banyak dipengaruhi oleh dekannya di Kampus. Lim Yau, Dekanya ini secara khusus menunjuk lsyana agar jadi murid pribadinya. lsyana belajar banyak soal mindset dan interpretasi musik dari beliau. "Dia mulai dari bawah tapi bisa melanglang buana sampai Jerman dan dapat beasiswa segala. Dia jadi inspirasi banget buat bermusik."


Isyana Sarasvati

Keep Being You


Poin penting lain bagi seorang cewek adalah harus jadi diri sendiri. "Keep being you. Karena lama-lama kelihatan, kok, kalau kita enggak jadi diri sendiri. Kita harus punya karakter yang khas. Kalau kita jadi diri sendiri. kita enggak perlu khawatir ketika dibandingkan dengan orang lain." 


Dengan moto ini juga Isyana enggak peduli ketika orang membanding-bandingkan dirinya dengan Raisa. Bertahun-tahun belajar di musik klasik, mentalnya sudah terasah dalam soal persaingan seperti itu. Malah di musik klasik lebih kejam lagi. "Di dunia hiburan itu sangat normal dibanding-bandingkan. Yang membandingkan itu orang lain atau fans. Aku dan Raisa, sih, tetap berteman. Bertahun-tahun di dunia klasik pun bikin aku jadi kebal. Di musik klasik persaingan divanya lebih parah. Mereka bersaing lebih terang—terangan. Dunik (musik) klasik itu idealis tinggi, porsi kecil dan persaingan ketat banget. Kesempatan untuk naik lebih berat. Lihat aja di dunia yang terkenal hanya Pavarotti. Yang aku alami sekarang ini enggak seberapa. Jadi tutup kuping aja."


Tagged:
isyana sarasvati tetap dalam jiwa, isyana sarasvati mp3, isyana sarasvati keep being you mp3, isyana sarasvati tetap dalam jiwa lirik, isyana sarasvati instagram, isyana sarasvati tetap dalam jiwa mp3 download, isyana sarasvati goodbye mp3, isyana sarasvati tetap dalam jiwa chord, isyana sarasvati agama, isyana sarasvati keep being you lirik, isyana sarasvati keep being you, isyana sarasvati album, isyana sarasvati album rar, isyana sarasvati adalah, isyana sarasvati agama apa, isyana sarasvati aku adalah, isyana sarasvati anak siapa, isyana sarasvati acoustic, isyana sarasvati agama hindu, isyana sarasvati adik raisa, isyana sarasvati bio, isyana sarasvati biografi, isyana sarasvati being you, isyana sarasvati being you mp3, isyana sarasvati biography, isyana sarasvati beragama apa, isyana sarasvati berita, isyana sarasvati biore, isyana sarasvati bandung, isyana sarasvati bang bang, isyana sarasvati chord, isyana sarasvati cover.
Artikel Menarik Lainnya:

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar