Senin, 18 Januari 2016

INTAN SYAFRINI SI PEMBERANI YANG KELUAR DARI ZONA NYAMAN

INTAN SYAFRINI SI PEMBERANI YANG KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Intan Syafrini
Bagi Intan, jadi relawan adalah satu cara untuk bikin hidup jadi lebih berguna san bermakna. Perlu banget untuk punya tekad kuat dan berani keluar dari zona nyaman.

Awal November 2015 lalu, cewek bernama lengkap Intan Syafrini Fazrianti ini Viral di media sosial dan diberitakan berbagai media karena tindakan beraninya menjadi relawan kebakaran hutan di Kalimantan. Merasa jengah dan khawatir melihat berbagai berita kebakaran hutan di Indonesia yang makin parah, khususnya nasib anak- anak kecil yang jadi korban, Intan pun termotivasi untuk berangkat dan membantu semampunya. Dengan bantuan seorang teman yang sudah lebih dulu jadi relawan di sana, Intan berangkat ke Kalimantan bersama tim relawan dari Sekolah Relawan selama satu minggu (22 Oktober - 4 November), meski harus meninggalkan ujian tengah semester di kampus.



Intan Syafrini


Intan dan timnya di tempatkan di desa Tumbang Nusa, Palangkaraya. Awalnya dia berangkat sebagai tim dokumentasi, tapi akhirnya ikut memadamkan api. "Kalau kita lihat keadaan disana, enggak bisa cuma diam dan ambil gambar. Jadi aku banyak bantu untuk pembuatan sumur bor, karena memang susah banget, aku bantu pegang nozzle (selang air besar) karena itu berat banget,” ungkap Intan. Membereskan posko dan memasak di dapur umum juga jadi kegiatan rutin setiap hari. Kalau sedang enggak ada titik api, mereka bisa agak ‘istirahat’ karena hanya perlu membuat sumur bor. Tapi saat titik api ditemukan, semua langsung panik. “Kalau keadaan seperti itu, langsung genting, enggak ada yang bisa ketawa,” jelas cewek bernama lengkap Intan Syafrini Fazrianti ini.

HARUS CERDAS. AKU BUKANNYA MERASA PINTAR ATAU GIMANA. TAPI KALAU KITA MENUNJUKKAN KITA CERDAS, PUNYA SIKAP, COWOK (ATAU SIAPA PUN) JUGA ENGGAK AKAN BERANI SEENAKNYA SAMA KITA. JADI KITA MESTI PUNYA SIKAP. PINTAR MEMBAWA DIRI. KAYAK BUNGLON. DI MANA PUN KITA BERADA. KITA HARUS BISA MENYESUAIKAN DIRI DAN 

CERDAS MELIHAT KEADAAN. JANGAN SELALU MENGANDALKAN DAN MENYALAHKAN COWOK JUGA.

Artikel Menarik Lainnya:

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar